Social Icons

Pages


Tuesday, August 20, 2013

[HOT] Wanita yang dapat hidup kembali

[imagetag]

[imagetag]

Akibat serangan jantung, seorang wanita di Australia dinyatakan telah meninggal dunia. Tapi, 42 menit kemudian, ia bisa hidup kembali setelah dokter mengoperasikan mesin berteknologi tinggi yang membuat darah mengalir ke otaknya.

Wanita bernama Vanessa Tanasio (41) dilarikan ke rumah sakit di Melbourne setelah mengalami serangan jantung di rumahnya di pinggiran Narre Warren. Saat di ambulans, paramedis berusaha keras menolongnya tapi setibanya di Monash Heart Hospital, Vanessa dinyatakan meninggal.
Quote:Jasa Pembuatan Website Profesional, FREE DOMAIN & HOSTING
Namun, dengan alat kedokteran seharga Rp164 juta yang diberi nama LUCAS2, darah berhasil dialirkan ke otaknya sehingga ahli bedah mampu menangani jantung Vanessa hingga detak jantungnya kembali normal.

"Untuk seseorang yang telah mati selama hampir satu jam, saya merasa sangat baik," kata Vanessa dalam sebuah wawancara singkat melalui telepon dari rumah sakit. Kejadian yang dialami Vanessa membuat media Australia menyebutnya sebagai 'pasien ajaib' yang berutang budi pada mesin bernama LUCAS2 tersebut.

"Sebelumnya saya tidak pernah bermasalah dengan jantung dan ini benar-benar membuat saya terkejut. Saya lega masih bisa bermain dengan anak-anak di sini," kata ibu dari Elaa (11) dan Max (9) ini.
Quote:Jasa Pembuatan Website Profesional, FREE DOMAIN & HOSTING
Sersan polisi Mark Robertson yang ikut andil dalam pengumpulan dana untuk pengadaan LUCAS2 di rumah sakit, mengatakan kepada Melbourne Herald Sun bahwa ia sangat senang dengan kondisi Vanessa yang sudah pulih.

Seorang juru bicara rumah sakit menggambarkan kelangsungan hidup Vanessa sebagai peristiwa yang mengagumkan. Sedangkan, kardiolog Wally Ahmar berperan membuka sumbatan arteri yang menuju jantung Vanessa sebelum dokter lain melakukan teknik kejut jantung untuk membuat detak jantungnya normal.

"Vanessa memiliki semangat yang sangat baik," ujar juru bicara rumah sakit, seperti dilansir Daily Mail, Selasa (20/8/2013). Awal tahun ini, pria asal Melbourne, Colin Fiedler (39) juga mengalami hal yang sama dengan Vanessa.
Quote:Jasa Pembuatan Website Profesional, FREE DOMAIN & HOSTING
Ia bisa 'dihidupkan kembali' setelah mengalami serangan jantung dan dinyatakan meninggal dunia selama lebih dari setengah jam. Saat itu, dokter menggunakan mesin yang juga digunakan untuk menangani Vanessa yang bisa membantu jantungnya untuk berfungsi lagi.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, sorang kardiolog dari New York mengatakan bahwa masih mungkin ada kehidupan setelah pasien dianggap sudah meninggal selama otak si pasien masih bisa berfungsi. Namun, jika otak mengalami rusak parah maka hidup pasien tidak akan berkualitas meskipun ia bisa kembali dihidupkan.
[imagetag] [imagetag] [imagetag]
Kardiolog itu juga bercerita ada seorang gadis di Jepang yang bisa dihidupkan kembali setelah ia dinyatakan meninggal selama lebih dari tiga jam. Bahkan, kini gadis itu bisa menjalani hidup normal dan bisa melahirkan

Quote:Jasa Pembuatan Website Profesional, FREE DOMAIN & HOSTING

Postingan menarik lainnya:

Blog Archive