Social Icons

Pages


Monday, April 22, 2013

5 Peristiwa Kebakaran hutan mengerikan di dunia

Spoiler for bukti no repost:


Quote:Peristiwa kebakaran hutan sering terjadi di negara yang memiliki banyak hutan contohnya saja Indonesia sering sekali terjadi kebakaran hutan setiap tahunya, namun kebakaran hutan yang terjadi di Indonesia ini belum masuk dalam tahap kebakarn hutan mengerikan,sebab, belum banyak koraban jiwa yang jatuh. Dinegara lain peristiwa kebakaran hutan seing memakan korban jiwa karena kebakaran hutan yang terjadi sudah cukup parah bahkan mengerikan. Nah berikut ini ada beberapa kebakaran hutan paling mengerikan yang pernah terjadi di dunia, ingin tahu kebakaran hutan seperti apa itu, simak 5 Peristiwa Kebakaran Hutan Mengerikan di Dunia berikut ini.

1. Kebakaran Peshtigo

[imagetag]

Kebakaran hutan Peshtigo terjadi pada tanggal 8 Oktober 1871 kebakaran hutan besar ini terjadi di Peshtigo, Wisconsin. Kebakaran hutan Peshtigo menjadi sejarah tersendiri dalam kasusu kebakaran hutan di Amerka setidaknya 2.500 orang tewas dalam peristiwa kebakaran hutan ini.

2. Kebakaran hutan Kursha-2

[imagetag]

Kebakaran hutan Kursya terjadi pada 3 Agustus 1936. Bencana ini menyebabkan kematian manusia mencapai 1200 jiwa. Penyebab utama kebakaran besar ini adalah bencana badai api yang mebakar hutan.

3. Kebakaran Cloquet

[imagetag]

The 1918 Cloquet fire adalah suatu bencana api besar di bagian utara Minnesota pada Oktober, 1918. Disebabkan oleh percikan pada kereta api lokal ditambah dengan kondisi kering. Bencana ini menyebabkan bagian barat Carlton County hancur, Moose Lake, Cloquet, dan Sungai Kettle. Wilayah Cloquet adalah wilayah yang paling rusak oleh bencana ini. Bencana ini merupakan bencana alam terburuk dalam sejarah Minnesota. Total korban jiwa yang meninggal mencapai 453 nyawa hilang dan 52.000 orang terluka atau mengungsi, 38 komunitas hancur, 250.000 hektar lahan (1.000 km2) terbakar, dan kerugian sebesar $ 73.000.000 dalam kerusakan properti diderita.

4. The Great Hinckley Fire

[imagetag]

Kebakaran hutan Hinckley terjadi pada 1 September 1894 kebakaran hutan ini mengakibatkan 1000 km lahan terbakar dan bahkan membakar kota kota Hinckley dan Minnesota. Dalam peristiwa ini ratusan orang tewas terbakar api setidaknya ada 418 korban jiwa.

5. The Great Thumb Fire

[imagetag]

Kebakaran ini terjadi pada tanggal 5 September 1881, di daerah Thumb, Michigan di Amerika Serikat. Api yang membakar lebih dari satu juta hektar (4.000 km) dalam waktu kurang dari satu hari, adalah konsekuensi dari kekeringan yang melanda, ditambah hembusan angin, panas, dan kerusakan ekologi yang ditimbulkan oleh penebangan. Kejadian ini, disebut the Great Thumb Fire , the Great Forest Fire of 1881 atau the Huron Fire yang membunuh 282 orang di Sanilac, Lapeer, Tuscola dan Huron. Perkiraan kerusakan yang ditimbulkan mencapai kerugian $ 2.347.000.



Spoiler for BB 17+ Kaley Cuoco:

Postingan menarik lainnya:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive